Wednesday, October 26, 2016

Menanam pepaya dalam pot buah lebat dan banyak

Anda sedang membaca artikel Menanam pepaya dalam pot buah lebat dan banyak dan artikel ini url permalinknya adalah http://newsmedia-indonesia.blogspot.com/2016/10/menanam-pepaya-dalam-pot-buah-lebat-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.


Menanam pepaya dalam pot buah lebat dan banyak
Menanam pepaya dalam pot buah lebat dan banyak

 1. Langkah Pertama :


Buat media tanam dalam polybag kecil isi campuran tanah dan pupuk kandang serta arang sekam, perbandingan seimbang atau 1:1:1. Taruh 1 atau 2 butir di tiap polybag, selanjutnya siram dan tunggu hingga benih tumbuh, setelah itu sisakan 1 benih yg dianggap lebih besar... jadi 1 polybag 1 tanaman. Siram sehari sekali dan kasih pupuk NPK seminggu sekali


2. Langkah Kedua :


Setelah bibit seukuran 30cm tingginya, siapkan pot dengan diameter 40cm, gunakan media tanam murni arang sekam (arang yg sudah dibakar, biasanya di toko pertanian banyak)

3. Langkah ketiga :


Setelah bibit dipindah dari polybag ke pot, tempatkan di tempat teduh (tidak terkena sinar matahari langsung) dan siram 2-3 kali sehari karena sifat arang sekam yang porous dan mudah kering.

4. Langkah Keempat :


Setelah dirasa bibit tumbuh dengan baik, bisa dipindahkan ke tempat di mana cukup terkena sinar matahari, penyiraman tetap rutin 2-3 kali sehari.  

5. Langkah Kelima :

Dengan media full arang sekam, biasanya pertumbuhan akar akan cepat menyebar ke seluruh pot hingga tanaman tidak mudah roboh.

6. Langkah Keenam :

Keenam : Pemupukan menggunakan NPK mutiara biru (banyak di toko pertanian) campurkan dengan air 1 liter sampai 1,5 liter tiap kali siram, takaran pupuk cukup 1 sendok teh.

7. Langkah Ketujuh :

Saat tanaman mulai berbunga hingga berbuah, gunakan pupuk NPK dengan kandungan K lebih tinggi, atau bisa juga gunakan pupuk perekat (banyak tersedia di toko pertanian)

8. Langkah Kedelapan :

Pemupukan bisa berupa kocor atau dipendam dalam pot. Cara ini bisa juga digunakan untuk tanaman-tanaman lain...

...Selamat mencoba...




Demikianlah Artikel Menanam pepaya dalam pot buah lebat dan banyak


mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan untuk kali ini.

0 comments:

Post a Comment